Cara Mudah Check Garansi Handphone Samsung Kalian.

Samsung merupakan salah satu brand yang paling enak dan tidak ribet untuk proses garansinya. Cukup menunjukan nota pembelian dan kartu garansi, maka garansi bisa di proses (selama masih dalam masa garansi dan lolos cek sistem).

Tidak berbeda jauh dengan sejumlah barang elektronik lainya, produk dari Samsung senantiasa memberikan perbaikan dengan gratis atau biasa yang disebut dengan garansi. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1938 ini diklaim menjadi salah satu perusahaan elektronik terbesar saat ini. Hal ini tidak bisa dipungkiri lantaran ada banyak keuntungan yang diberikan pada setiap konsumennya. Terlebih lagi Samsung juga memberikan masa garansi yang lebih lama. Warranty atau yang lebih akrab disebut garansi adalah surat yang menyatakan bahwa jika terjadi beberapa kerusakan ringan, maka bisa menikmati sejumlah fasilitas garansi yang diberikan oleh pihak Samsung itu sendiri.

Cara cek garansi Samsung untuk kategori smartphone tidak terlalu sulit sebenarnya. Samsung sendiri bisa dikatakan sebagai vendor smartphone nomor 1 dunia. Berbagai kelas dalam bidang smartphone, baik kelas bawah, menengah, dan atas bisa ditemukan.

Namun terkadang bagi pengguna baru Samsung belum masih penasaran dengan waktu garansi yang dimiliki oleh smartphone yang dibelinya. Untuk mengetahui waktu garansinya dengan mudah, Gadgeter dapat langsung mengikuti tutorial di bawah ini.

Bagaimana jika nota pembelian tidak ada? namun Ingin mengetahui masa garansi unit masih ada atau tidak. Tenang saja ada cara untuk itu.

Cara Cek Garansi Samsung via Imei.Info

Tidak jauh beda dengan yang lain bahwa setiap produk Samsung asli akan memiliki nomer IMEI yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan pengecekan produk. Pengguna bisa melakukan secara online melalui www.imei.info Layanan ini tidak hanya memberikan informasi perihal garansi saja, namun juga bisa digunakan untuk mengetahui keaslian dari Samsung itu sendiri. Caranya adalah dengan masukan nomor IMEI, kemudian klik “Warranty”. Lalu, masukan 10 digit serial number yang bisa ditemukan pada bawah baterai lalu pilih “Check”.

Cara Cek Garansi Samsung via samsungwarrantycheck.com

Selain bisa dilakukan dengan menggunakan layanan imei.info, Samsung juga menyediakan layanan situs yang bisa membantu mengetahui garansi yang diberikan. Pengguna bisa membuka website-nya disini setelah itu masukan nomer IMEI yang dimiliki kemudian klik “Check”. Setelah itu akan muncul informasi perihal masa garansi dan juga sejumlah ketentuan yang lainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *