Service AC Jakarta Timur: Inilah Tips Memilih AC Untuk Kamar Buah Hati

Semua orang pasti memiliki keinginan yang sama, yakni memberikan yang terbaik untuk buah hatinya. Yang sangat menjadi perhatian para orang tua untuk buah hatinya adalah kenyamanan dan kesehatan. Betapa tidak tenangnya ketika melihat buah hati yang rewel merasa tidak nyaman karena cuaca yang panas. Tentu Anda membutuhkan AC untuk membuat ruangan menjadi segar dan sejuk. Namun apa boleh buat jika AC di kamar rusak? Hanya dengan membawanya ke service AC Jakarta Timur sebagai solusinya.

Jika AC tersebut masih bisa untuk diperbaiki tidak ada salahnya untuk membawanya ke jasa service AC. Akan tetapi jika sudah tidak terselamatkan lagi alias rusak total. Jalan satu-satunya hanya dengan membeli AC baru.

Pasti Anda tidak ingin kan buah hati sering rewel karena cuaca panas? Belum lagi beberapa penyakit yang mengintai kesehatan si kecil yang diakibatkan cuaca panas diantaranya biang keringat, masuk angin, dehidrasi dan beberapa keluhan lainnya. Untuk menyiasati hal ini langkah tepat yang dapat diambil adalah menjadikan kamar si kecil menjadi sejuk, yakni dengan memasang AC dalam ruangan.

Sebelum membeli AC para orang tua harus memahami betul tips memilih AC untuk kamar si kecil. Hal ini dikarenakan tubuh bayi masih belum bisa menyesuaikan perubahan suhu dengan cepat. Ada beberapa hal yang harus diketahui dalam memilihkan AC untuk kamar si keci. Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti untuk memilih AC yang aman dan nyaman untuk buah hati.

Memilih PK Yang Tepat

Kerap diduga dengan menggunakan PK yang kecil akan menghemat listrik, justru hal ini berimbas pada ruangan tidak cepat terasa dingin padahal sudah digunakan cukup lama. Namun sebaliknya penggunaan PK yang terlalu besar akan mengakibatkan suhu ruangan terlalu dingin sehingga tidak nyaman.

 Mengatur Temperatur

Untuk AC yang diletakkan di kamar bayi menjadi hal yang sangat penting dalam pengaturan temperatur. Agar tetap sejuk namun tidak begitu dingin pastikan hembusan AC pada kisaran 24-26 derajat celcius saja. Tubuh bayi belum berkembang dengan sempurna, hal ini yang menyebabkan tubuh harus bekerja lebih keras untuk menyesuaikan dengan berubah-ubahnya suhu lingkungan.

Adanya Fitur Yang Ramah Kesehatan

Hal yang layak untuk dipertimbangkan adalah AC yang dilengkapi dengan fitur kesehatan. Saat ini di pasaran sudak banyak diedarkan produk AC yang menawarkan berbagai fitur ini. Diantara fungsi yang dihadirkan adalah proteksi terhadap bahan berbahaya, virus, bakteri, debu hingga mampu menetralisir bau.

Memperhatikan Arah Hembusan AC

Pastikan untuk selalu menghindarkan tubuh si kecil dari paparan langsung hembusan udara AC. Karena ini berkaitan dengan tingkat sensitifitas kulit bayi yang sangat tinggi. Pada umumnya AC yang ditawarkan saat ini tidak mempunyai fungsi otomatis untuk pengaturan kemiringan vane sebagai celah keluarnya udara. Sehingga harus menekan tombol berkali-kali untuk mengatur kemiringan vane hingga sampai pada yang diinginkan.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli AC untuk kamar si kecil. Karena si kecil masih rentan terhadap penyakit serta belum bisa menyesuaikan dengan perubahan suhu udara. AC yang memiliki kualitas tinggi memang jauh lebih awet. Namun jika AC yang ada sekarang masih bisa untuk diperbaiki, sebaiknya bersegeralah untuk mencari jasa service AC Jakarta Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *